Cara Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel Sebagai Kuota Utama

Saat kamu membeli paket internet kartu perdana Telkomsel atau Simpati biasanya untuk paket tertentu akan mendapatkan bonus kuota Videomax. Banyak yang masih belum mengerti mengapa Telkomsel memberikan bonus kuota tambahan berupa Videomax. Adapun kuota data ini diberikan kepada mereka yang menginginkan akses streaming berupa film terbaru dengan pengalaman yang berbeda.

Saat ini, kebutuhan akan streaming menjadi pasar yang paling meningkat. Untuk itu, Telkomsel memberikannya secara gratis untuk kamu semua. Kuota Videomax dapat digunakan untuk melakukan akses streaming berupa serial TV Hollywood serta film Hollywood terbaru dan berlaku dalam jangka waktu 30 hari.

Namun banyak orang yang tidak terlalu tertarik dengan streaming film. Mereka lebih menginginkan kuota tersebut dapat digunakan layaknya kuota biasa. Apakah bisa jika kita ubah kuota videomaxnya jadi kuota biasa? Ya, dengan beberapa langkah mudah, kita bisa melakukan itu.

Untuk menggunakan kuota Videomax menjadi kuota utama diperlukan aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut bernama Anonytun yang sudah terbukti ampuh dapat melakukan hal tersebut. Dengan menggunakan Anonytun maka server akan diubah untuk kemudian bisa kita gunakan datanya sebagaimana kuota biasa. Berikut lebih lengkapnya pembahasan mengenai cara menggunakan kuota Videomax dengan cepat dan mudah (Update 2019).

Cara Menggunakan Kuota Videomax Dengan Anonytun

Arti ‘menggunakan’ di sini berarti kita akan mengubah kuota videomax agar bisa dipakai sebagai kuota biasa / utama untuk keperluan browsing, nonton Youtube, dll. Prosedur dan langkah yang dijalankan harus sesuai dengan yang diperlukan. Berikut simak terus artikel dibawah ini.

1. Unduh Aplikasi Anonytun

Tahapan pertama agar bisa menggunakan kuota Videomax adalah mendownload Anonytun di Google Play Store. Jika tidak memiliki kuota sama sekali maka gunakan konektivitas wifi terlebih dahulu untuk melakukan pengunduhan aplikasi tersebut. Untuk file dari aplikasi ini sendiri tidak terlalu besar.

2. Instal Aplikasi Anonytun

cara menggunakan kuota videomax

Berikutnya lakukan penginstalan aplikasi Anonytun. Untuk melakukan penginstalan sebaiknya diperhatikan penyimpanan ruang memori internal tersedia cukup banyak. Ada baiknya untuk menginstal aplikasi pada memori internal karena untuk mempercepat loading aplikasi. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah penginstalan aplikasi ini hanya berjalan pada Android versi Jelly Bean ke atas dan dengan spek minimum RAM 512MB.

3. Stealth Setting Anonytun Telkomsel

cara menggunakan kuota videomax telkomsel

Selanjutnya buka aplikasi dan akan berisi menu yang masih kosong. Untuk itu kamu harus mengisinya terlebih dahulu. Lakukan pengaturan pada stealth setting dengan klik menu setting dan isikan data seperti berikut :

  • Stealth tunnel ON
  • Connection protocol pilih SSL
  • Isikan port 443
  • Conect via parent nonaktifkan
  • Custom TCP/HTTP header dinonaktifkan
  • Aktifkan pada advanced SSL Setting

Stealth tunnel digunakan sebagai penghubung antara kedua server yang akan disambungkan. Untuk konektivitas sendiri menggunakan SSL yang sudah terbukti cepat dan untuk kemanan data yang diberikan juga sangat terjamin. Port yang digunakan masih default yaitu 443. Ditambah untuk connect parent nonaktif agar tidak terjadi crash saat pengiriman data. Seerta untuk http header tidak digunakan sebab hanya akan melakukan pengalihan satu arah.

4. Advanced SSL Setting Anonytun

cara menggunakan kuota videomax telkomsel 2019

Selanjutnya klik pada edit SSL Setting. Pengaturan SSL sangat penting untuk mengindari crash yang kemungkinan akan terjadi. SSL akan berpengaruh pada pengalihan koneksi jaringan yang akan dibuat menjadi server. Umumnya setiap operator menyediakan SSL dengan server yang utama mereka gunakan. Untuk itu, kamu perlu mengubah server tersebut sehingga kuota Videomax dapat kamu gunakan secara bebas. Isikan advanced SSL setting dengan data sebagai berikut :

  • Ceklist pada true SSL
  • Centang pada spoof host: port
  • Pada spoof port Telkomsel isikan prod-api.supersabar.com
  • Spoof port isikan 443
  • Klik Ok
  • Tekan simpan

Wajib untuk melakukan ceklist pada true SSL untuk menghindari terjadinya DPI yang mungkin datang. Kemudian sangat perlu untuk menggunakan spoof host yang bertujuan sebagai server penganti. Isikan spoof host dengan bug yang memang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan kuota Videomax dijadikan kuota utama. Bug yang tersedia umumnya akan saling terkait dengan domain utama dari operator Telkomsel. Terakhir kamu hanya perlu untuk klik connect dan selamat kamu sudah bebas browsing.

***

Usai sudah ulasan mengenai cara menggunakan kuota Videomax dengan sangat mudah. Kamu perlu melakukan cara tersebut dengan sangat teliti. Selamat mencoba 🙂

Cek juga artikel kami lainnya di bawah ini.

Leave a Comment