Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online Di Android

Saat ini internet tidak hanya digunakan untuk mengerjakan tugas dan aktivitas bersosial media saja. Banyak sekali hal lain yang dapat dilakukan melalui internet salah satunya adalah bermain game online. Android menawarkan pengalaman bermain game mobile yang memuaskan dengan kontrol fleksibel dan tampilan menarik. Namun selain kualitas smartphone yang mesti handal, kualitas internet juga harus baik. Kualitas internet yang baik akan menghasilkan koneksi terhadap server game menjadi baik dan PING akan stabil.

Banyak sekali game di andorid yang dapat dimainkan secara online. Seperti salah satunya yang tengah populer adalah Mobile Legends yang jumlah playernya sudah sangat banyak. Mobile legends memberikan pengalaman game dengan kualitas grafik yang tinggi. Dan tentunya kualitas tersebut harus disesuaikan dengan koneksi PING internet yang baik agar bisa lancar saat bermain.

Jika Anda punya masalah berupa PING yang begitu besar maka wajib membaca lengkap artikel ini. Di bawah ini akan membahas lengkap mengenai cara menstabilkan PING internet saat main game online di android dengan begitu mudah.

Ada cara untuk membuat PING internet menjadi stabil. Cara ini sudah banyak sekali digunakan oleh banyak player game online multiplayer. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan cara ini dibutuhkan aplikasi bernama PINGtools Netwrtok Utilities. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan beberapa langkah dari mulai install. Simak legkapnya dibawah ini.

1. Unduh Aplikasi PINGtools Network Utilities

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur dan fasilitas yang disediakan oleh Streamsoft sebagai pengembang aplikasi. Ia memiliki tujuan untuk membantu dalam melakukan keperluan berupa jaringan yang digunakan. Untuk fitur yang diunggulkan yaitu PINGtools yang terbukti sangat ampuh. Anda dapat mengunduh apliakasi ini melalui toko aplikasi yang Anda miliki maupun Google Play Store.

2. Instal PINGtools network utilities

Setelah melakukan pengunduhan maka dilanjutkan dengan proses penginstalan. Perlu diperhatikan saat proses penginstalan harus dilakukan dengan data aktif. Selain itu, pastikan bahwa Android yang digunakan yaitu versi Jelly Bean keatas. Serta untuk penggunaan ruang memori harus tersedia seditaknya 100MB lebih. Untuk penginstalan aplikasi ini umunya hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit saja.

3. Setting PINGtools

Selanjutnya lakukan penyetingan pada aplikasi yang telah diinstal. Buka aplikasi yang telah Anda instal pada smartphone maka akan tampil menu utama yang menyediakan bannyak informasi. Network Configuration akan menyediakan informasi mengenai akses yang digunakan serta IP public yang terdapat pada jaringan tersebut. Jika Anda menggunakan akses WIFI ataupun LAN maka akan terdapat juga informasinya. Selanjutnya cara seetting PING tools  sebagai berikut :

  • Klik pada icon humberger menu (tiga garis mendatar)

Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online Di Android

  • Akan tampil menu dari PINGtools selanjutnya klik tulisan PING
  • Berikutnya klik ticon titik tiga dan tab pada setelan

Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online Di Android

  • Terdapat beberapa daftar yang harus diisi
  • Atur IPV menjadi otomatis IPV4/IPV6
  • Lalu pada mode yang digunakan pilih HTTPS

Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online Di Android

  • Jumlah PING yang dilakukan tidak terbatas
  • Berikutnya klik Simpan

Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online Di Android

  • Lalu klik tab PING
  • Selesai

***

Bagaimana, mudah kan cara setingnya!? Cukup sekian mungkin pembahasan singkat kita kali ini mengenai cara menstabilkan PING internet saat main game online di android dengan mudah dan cepat. Anda dapat mencoba cara diatas sekarang juga. Selamat mencoba!

Leave a Comment