90 Kata Kata Dilan 1990 dan 1991 yang Bikin Baper, Romantis + Lucu

Kata kata Dilan – Sesosok anak SMA, sang panglima tempur geng motor di Bandung tahun 1990. Dikenal nakal, jarang bawa buku ke sekolah tapi pintar dan berprestasi. Lucu dan konyol tapi juga romantis & puitis. Begitulah kira-kira sekilas penggambaran tokoh seorang Dilan.

Bicara tentang Dilan, sepertinya memang sudah pada tahu ya. Kamu-kamu generasi milenial pasti kenal dengan karakter yang satu ini. Terlebih setelah pada awal tahun 2018 lalu, kisahnya diangkat ke dalam sebuah film layar lebar yang berjudul sama dengan novelnya. Filmnya sendiri cukup sukses di pasaran, viral di social media dan menjadi sebuah “booming” kalau kata Pak Jokowi mah. hehe

kata kata dilan dan milea dari film dan novel Dilan 1990 & 1991
noviaelma5.wordpress.com

Kisah Dilan dan Milea dengan filmnya, Dilan 1990 yang viral itu memang hasil adaptasi dari sebuah Novel. Yaitu karya penulis nasional sekaligus sutradara film asal kota Bandung, Pidi Baiq atau akrab disapa dengan panggilan Ayah Pidi.

Selain karena ceritanya yang menarik, viralnya film Dilan 1990 juga tidak lepas dari isi dialog dan Quotes atau kata kata Dilan saat mengobrol atau menggombali Milea sang pujaan hatinya. Kata kata atau kutipan yang dibuat Dilan bisa dibilang jenaka, lucu dan konyol tapi juga romantis dan kadang puitis.

Siapa saja yang mendengarnya pasti dibikin senyum-senyum sendiri, khususnya Milea yang pastinya dibikin baper. Walaupun tahun 90 an dulu belum ada istilah baper..hehe.

1. Kata kata Dilan dan Milea 1990

Kata kata Dilan ke Milea
Kata kata DIlan 1990

Salah satu yang paling viral adalah kata kata Dilan tentang cemburu dan juga tentang rindu itu berat. Bukan cuma gombalan, Dilan juga punya kutipan atau quotes bijak versinya sendiri yang bikin baper tapi juga kadang absurd.

Oke, buat kamu yang mau tahu dan koleksi kata kata Dilan dan quote-quote unik dari Dilan, Inspirilo telah mengumpulkannya berikut ini.

Lengkap dari Dilan 1990 dan juga kelanjutannya yaitu Dilan 2 atau Dilan 1991 yang dikabarkan filmnya juga akan tayang di 2019. Oke, langsung saja, Cekidot.

Kata kata Dilan Tentang Cemburu

Kata kata Dilan tentang cemburu

Dilan: “Cemburu itu cuma buat orang yang tidak percaya diri”
Milea: “Jadi?”
Dilan: “Dan, sekarang aku sedang tidak percaya diri”

###

Jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti, besoknya, orang itu akan hilang.

###

Kalau kamu bohong, itu hak kamu, asal jangan aku yang bohong ke kamu. – Dilan

###

Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan aku yang ninggalin kamu. Aku takut kamu kecewa. – Dilan

###

“Tetanggamu udah makan belum?”
Kok malah nanyain tetangga?
“Kalau tetanggamu lapar, nanti kamu dimakan.” – Dilan

Kata kata Dilan tentang rindu itu berat

Jangan rindu, itu berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja. – Dilan

###

Dialog kata kata Dilan di sepeda motor saat pertama kali bertemu Milea di jalan menuju sekolah

Dilan: “Boleh aku ramal?”
Milea: “Ramal?”
Dilan “Iya, aku ramal, nanti kita akan bertemu di kantin”

###

“Suatu hari, kamu akan naik motorku. Percayalah”

###

“Milea, ramalanku, kita akan ketemu di kantin, ternyata salah. Maaf. Tapi, aku mau meramal lagi: Besok, kita akan ketemu.” – Surat Dilan untuk Milea

###

Kata kata Dilan yang Bikin Baper

kata kata Dilan romantis dan bikin baper cewek
Kata kata Dilan yg Bikin Baper

Kata kata Dilan saat bersama Milea dalam Angkot

“Milea, kamu cantik, Tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja”

###

Dialog saat Dilan datang ke rumahnya Milea

Milea: “Kok, tahu rumahku?”
Dilan : ” Aku juga tahu kapan ulang tahunmu. Aku juga tahu siapa Tuhanmu:
MIlea: “Allah”
Dilan: “Iya, kan?

###

“‘Bacalah’ bahasa Arabnya apa, Yan?” Oh! Iqra, Iqra, Milea!” – Dilan saat memberi undangan

###

Dilan: “Assalamu’alaikum jangan?!
Milea: “Assalamu’alaikum”
Dilan: “Alaikum salam”
hehehe

###

Kata kata dalam Undangan yang diberikan Dilan:

“Bismillahirrahmanirrahim. dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dengan ini, dengan penuh perasaan, mengundang Milea Adnan untuk sekolah pada: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.”

###

“Aku ramal, Kamu akan segera tahu namaku”. – Dilan

###

“Mau cinta, mau enggak. Dengar, ya, hai, kamu yang namanya DIlan. Terseraaahh! Itu ururasnmu! Emang gua pikiriin?” – Milea

kata kata Milea untuk Dilan - Dilan 1990
Youtube.com

###

“Pemberitahuan: Sejak sore kemaren, aku sudah mencintaimu!” – Sepucuk surat dari Dilan

###

“Kalau aku gak datang karena takut ayahmu, aku pecundang”

###

“Nanti kalau kamu mau tidur, percayalah, aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Kamu gak akan denger.”

###

“Milea, ada titipan ucapan ulang tahun, nih, dari Dilan. Panjang umur katanya, dia sayang” – Pesan Dilan dalam Kartu ucapan Ultah buat Milea

###

SELAMAT ULANG TAHUN, MILEA.
INI HADIAH UNTUKMU, CUMA TTS.
TAPI SUDAH KUISI SEMUA.
AKU SAYANG KAMU.
AKU TIDAK MAU KAMU PUSING KARENA HARUS MENGISINYA.
DILAN!

###

“Sampaikan pada Lia, kalau sholat harus menghadap kiblat”

– Kata Dilan saat mengobrol dengan bibi-nya MIlea lewat telpon.

###

Kata kata Dilan Lucu

kata kata Dilan romantis dan lucu

Wati  : “Kamu teh apa, sih, nyuruh-nyuruh Bi Asih datang ke sini?”
Dilan: “Kalau aku yang mijit, pasti gak boleh. Bukan muhrim”

Dialog Dilan saat mau mengantar bonceng Bi Asih

Dilan: Sekarang nenek dulu, nanti kamu!
Milea: hehehe.. Itu ramalan?
Dilan: Itu penawaran.
Milea : ^_^

###

Malam ini, kalau mau tidur, jangan ingat aku, ya! Tapi kalau mau, silakan.

###

“Ayo, siapa yang mau ganggu aku, lakukan sekarang juga, aku punya DIlan yang akan menghentikanmu!” – Milea

###

“Kalau ada apa-apa, panggil aku. Pasti gak akan kedenger, karena jauh”

###

Aku bukan mau bilang dia jagoan, mas, dia bukan Superman. Dia cuma anak SMA kelas 2 dan orang Riung Bandung, tapi olehnya aku selalu merasa aman! Buat apa juga jagoan, tapi tidak berguna buat pacarnya. – Milea

###

“Lia, kalau kamu merasa tidak kuperhatikan, maaf, aku sibuk memantau lingkuganmu, barangkali ada orang mengganggumu, kuhajar dia!”

###

Milea: “Kamu senang mikirin aku?”
Dilan: “Senang dan bingung. Bingung gimana cara berhentinya. Maunya deket kamu terus, kalau deket kan gak perlu mikirin.

kata kata dilan romantis bikin baper
wattpad.com

###

Rindu sebelum waktunya.

Dilan: “Iya, aku juga rindu ke Lia. Rindu sebelum waktunya”
Milea: “he he he he. Matang sebelum waktunya.”

###

Dilan: “Aku suka ke orang yang mengenang pahlawan dengan bakso”
Milea: “caranya?”
Dilan: “Dia namai Bakso Yamin. Jadinya, aku inget Muhammad Yamin.”
Milea: “ha ha ha..”

###

Dilan: “Kamu rindu aku semalam.”
Milea: “Kalau enggak?”
DIlan: “Berarti kamu bohong.”

###

“ke KUA-nya mampir aja dulu, ya? Buat pemanasan aja.”

###

“Tanpa anak nakal, guru BP gak akan ada kerjaan. Harusnya, guru BP itu berterima kasih, deh, ke anak-anak nakal.”

###

“Aku bukan melawan guru, Bu. Aku melawan Suripto. Ibuku juga guru, kakakku juga guru. Aku tidak bisa memaklumi guru yang begitu. Hormatilah orang lain kalau inign dihormati.” – Kata kata Dilan saat marah pada Guru Suripto

###

Proklamasi

Hari ini, di Bandung, tanggal 22 Desember 1990, Dilan dan Milea, dengan penuh perasaan, telah resmi berp4caran.

Hal-hal mengenai penyempurnaan dan kemesraan akan diselenggarakan dalam tempo yang selama-lamanya.

###

Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan dan dukungan. Kalau kau tidak setuju, aku tidak peduli.” – Milea

###

Aku ingin pac4ran dengan orang yan gdia tahu hal yang aku sukai tanpa perlu kuberitahu, yang membuktikan kepadaku bahwa cinta itu ada tetapi bukan oleh apa yang dikatakannya melainkan oleh sikap dan perbuatannya. – Milea

###

Malam hujan di Jakarta, dan kerinduan individu di dadaku, kepadanya! Ini adalah hutan rindu, sungai yang mengalir, dan laut yang berdebur. Tidak ada kekuatan yang dapat menolak, tidak ada kehalian untuk menahan. Kuat seperti kehidupan,dan aktif! – Milea Dewasa

Puisi Dilan untuk Milea (1990)

puisi dilan untuk milea dan disa
Puisi Dilan

Suatu hari Milea berkunjung ke rumahnya Dilan dan bertemu dengan Bunda. Tanpa disangka sebelumnya, bunda menunjukkan sesuatu yaitu buku berisi puisi-puisi karya Dilan yang tidak lain ditujukan buat Milea.

Memang selain jenaka dengan kata-katanya, Dilan juga bisa puitis dengan diksi yang super baku. Ini beberapa di antaranya:

Milea 1
Bolehkah aku punya pendapat?
Ini tentang dia yang ada di bumi
Ketika Tuhan menciptakan dirinya
Kukira Dia ada maksud mau pamer

Dilan, Bandung 1990

###

Milea 2
Katakan sekarang
Kalau kue kau anggap apa dirimu?
Roti cokelat? Roti Keju?
Martabak? Kroket? Bakwan?
Ayolah
Aku ingin memesannya
Untuk malam ini
Aku mau kamu

Dilan, Bandung 1990

###

Puisi Dilan buat Disa (Adiknya)

Jangan jauh
Dik, jangan pergi jauh-jauh
Kan ada darhku di tubuhmu

Dilan, Bandung 1990

###

2. Quotes Dilan 1991 (Dilan 2)

kata kata dilan yang bijak dan lucu
Quotes Dilan Tentang Anak Geng Motor

Oke kita sudah membahas kata kata Dilan 1 atau Dilan 1990 yang bikin baper itu di atas. Kali ini kita kita akan sajikan kumpulan  part 2-nya dari Novel “Dilan, Dia adalah Dilanku 1991“. Novel sequel kedua Dilan Milea yang juga akan tayang filmnya di tahun 2019.

Berikut adalah sajian Quotes Dilan dan Milea 1991 yang juga tidak kalah bikin baper. Bahkan kalau kamu baca novelnya sampai tamat, pasti akan dibuat baper gak ketulungan. Karena memang akhir ceritanya yang tidak terduga sebelumnya. Selamat menikmati.

Tujuan pacaran adalah untuk putus. Bisa karena menikah, bisa karena berpisah. – Pidi Baiq (1972 – 2098)

*Dilan memang terkenal nakal dan seringnya cuma bawa buku sebiji aja ke sekolah. Tapi walau begitu, ia punya prestasi bagus, tidak jarang jadi ranking 1 atau minimal 2 di kelasnya. Bisa begitu, ya! 😀

Dilan: “Bukuku ada di sini” (sambil menunjuk kepala)
Milea: “kenapa Cuma bawa satu buku?”
Dilan: “Kalau pulpennya, masih di toko, sih. Nanti aja beli ya.”

###

Milea: “”Emang jadi anggota geng motor syaratnya apa?”
Dilan: “Harus punya motor”

###

“Denger ya, Lia. Kamu harus tau, senakal-nakalnya anak geng motor, mereka juga shalat pada waktu ujian praktek Agama.

###

“Aku juga rajin shalat Idulfitri”

“Iya.. setahun sekali.”

###

“Kamu pikir bandel itu gampang? Susah. Harus tanggung jawab sama yan gdia udah perbuat.”

kata kata dilan nakal / bandel

###

“Jadi baik itu gampang. Tinggal diam, udah, deh, selesai.”

###

Dilan: “Tapi, aku gak bisa melindungi kamu dari nyamuk”
Milea: “gak apa-apa. Kan ada obat nyamuk.”
Dilan: “Ternyata, Baygon lebih baik dari aku.”
Milea: “Hehehe, kamu juga baik.”

###

“Gak apa-apa gak pacaran sama kamu juga, deh. Asal kamunya tetap ada di bumi. Udah cukup, udah bikin aku seneng.”

###

“Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku Cuma suka Milea.”

###

kata kata dilan yg bikin baper tentang fisika

“PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi.”

###

“Aku ingin sekolah yang memberi tahu lebih banyak tentangmu melalui pendekatan Fisika dan Biologi.”

###

Neil Armstrong pasti kecewa udah capek-capek jadi Neil Armstrong, eh, gak pacaran sama kamu. Ngapain jauh-jauh ke bulan?

###

Dilan: “Kamu tau gak? Zaman Nabi Adam, Bandung sepii banget.”
Milea: “Kalalu zaman nabi Sulaiman?”
Dilan: “Hahaha. Kalau zaman nabi Sulaiman sedikit rame, laaah.”

###

Dialog Dilan saat di bioskop

Dilan: “Nanti si Billy akan mati”
Milea: “kenapa?”
Dilan: “Tidak ada yang abadi selain Allah”
Milea: “Hahaha”

###

Kata kata Milea yang Bikin Baper

kata kata milea untuk dilan yang bikin baper dan sedih

Rasanya dia selalu bisa membuat aku gembira. Rasnya, dia selalu bisa melengkapi hari-hariku. Bisa selalau membuat aku terjebak pada suatu keadaan yang lebih dari Cuma sekadar rasa senang. – Milea

###

Hai, Dilan. Saat itu, ketika aku bertanya-tanya tentang kamu, apakah kamu juga bertanya-tanya tentang aku? DI saat aku sedang merasa rindu, apakah kamu juga merasakan hal yang sama, meskipun kamu sudah senang dengan kehidupan barumu? – Milea

###

Ya cinta mungkin aneh, tapi dengan orang seperti dia di dunia, menurut aku kerasa menjadi lebih asyik, kerasa lebih seru dan menyenangkan! Setiap aku bangun tidur, selalu ingin kupastikan bahwa ia masih ada di bumi – Milea

###

Hidup begitu misterius, kita tidak akan pernah benar-benar mengerti mengapa kenyataannya harus berakhir seperti itu. – Milea

###

Aku harus bisa menerimanya sebagai sebuah kenyataan dan yang kemudian bisa kulakukan adalah mengambil pelajaran dari banyak hal yang sudah aku alami itu. – Milea

###

Aku merasa sedih untuk apa yang hilang, tapi kupikir mungkin ada pelajaran yang bisa kita dapati dari situ.

Masa lalu bukan untuk diperdebatkan. Itu sudah bagus. Biarkan – Milea

###

Kalau dulu aku berkata bahwa aku mencintai dirimu, maka kukira itu adalah sebuah pernyataan yang sudah cukup lengkap dan berlaku tidak hanya sampai di hari itu, melainkan juga di hari ini dan untuk selama-lamanya. – Milea

###

Aku mencintaimu, biarlah, ini urusanku. Bagaimana engkau kepadaku, terserah, itu urusanmu! – Milea

Puisi Dilan Untuk Milea 1991

KALAU

Kalau limun menyegarkan, kamu lebih.
Kalu cokelat diisi kacang mete katanya enak, tapi kamu lebih.
Atau, ada roti diisi ikan tuna berbumbu daun kemangi, kamu lebih.

Kamu itu lebih sehat dari buah-buahan. Tahu gak?
Lebih berwarna dari pelangi.
Lebih segar dari pagi.
Jadi, kamu harus mengerti, ya,
aku menyukaimu sampai tujuh ratus turunan,
ditambah 200 turunan lagi. – Dilan

###

Puisi Plesetan Lucu ala Dilan

Suatu hari Milea mendapatkan sebuah puisi dari Pak Dedi. Seorang guru di sekolahnya yang diam-diam juga menyukai Milea. Judul puisinya “Mahligai Cinta”, dengan bait-bait puitis mainstream yang dirasa aneh oleh Milea yang sudah terbiasa dengan gaya puisi ala Dilan. Berikut ini larik dan bait puisinya.

puisi untuk Milea dari Pak Dedi

Tapi oleh Dilan puisi itu malah dibikin plesetannya sambil dibacakan pada Bi Eem di warungnya. 😀 Begini jadinya.

PT. MAHLIGAI CINTA

Aku diam dalam keheningan nan merasuk rumah sakit jiwa.
Hanya bayanganmu yang sungguh berat kulupa sampai berton-ton beratnya.
Hatiku rindu tanpamu terbelunggu oleh rasa strawberry
Senyummu bagai rembulan di kala sedang Purnama hadi bin…

Suaramu terngiang menggugah secercah asa wawuh
Daku ingin bersamamu meraih mahligai cinta dunia
Merajut mimpi nan indah tuk temani aku yang lara dan gak punya uang
Aku berjanji kan selalu setia kalau tidak setia aku tak akan berjanji.

###

3. Kata kata Dilan Bagian Ke-tiga (Novel ‘Milea – Suara dari Dilan’)

kata kata Dilan bagian ke tiga yang bikin baperDengan dua seri novel Dilan 1990 dan 1991 sebenarnya cerita mereka bisa dikatakan komplit dan telah memasuki babak akhir. Namun kedua novel tersebut adalah berisi penceritaan sosok Dilan dari sisi kacamata seorang Milea.

Bagaimana jadinya jika Dilan sendiri yang berbicara dan menceritakan sebaliknya tentang Milea dari sudut pandang dirinya sendiri. Dan inilah yang melatari lahirnya novel ke-3 yang berjudul, “Milea – Suara dari Dilan”.

Di novel tersebut, seperti diceritakan Dilan yang bertutur langsung sekaligus membahas dan menanggapi isi 2 novel sebelumnya yang diceritakan ditulis oleh Milea.

Oke langsung saja, berikut kumpulan kata kata dan quotes Dilan bagian ke-3 yang memang dipenuhi oleh kata kata sedih tentang perpisahan.

Perpisahan adalah upacara menyambut hari2 penuh rindu – Pidi Baiq

Kata kata Dilan tentang Perpisahan

Biarpun, Bagaimanapun, tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahaan.

##

“Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan, yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa”

##

Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu ?

##

“Aku merindukannya dan tidak bisa mendapatkan dia keluar dari pikiranku, jujur aku tidak bisa melupakannya.”

##

Jangan datang ke perempuan untuk membuat dia mau, tetapi datanglah ke perempuan untuk membuar dia senang. Kalau kamu tidak setuju, tetapi aku begitu.

##

“Dia bukan gadis yang harus nampak mewah agat terlihat keren oleh isi dunia dan tidak merasa harus memiliki apa-apa yang tidak dia butuhkan hanya agar bisa sama dengan yang lain.”

##

“Tidak akan ada satupun orang yang terbiasa dengan kehilangan.”

##

“Dan sekarang, yang tetap dalam diriku adalah kenangan di sanalah kamu selalu.”

##

“Aku merasa terjebak di dalam keadaan yang mengambang. Terus memandang keluar jendela mobilku dan semua yang kulihat adalah kenangan.”

##

“Masa lalu adalah masa lalu, tak usah dihindari atau kau tolak. Masa lalu akan menjadi penasihat yang baik. Tidak ada gunanya kau sesali. biarlah itu hadir sebagai aliran yang membawamu peergi ke tujuan yang lebih baik.”

Kumpulan Puisi Suara dari Dilan

KEKUATAN
Kalau kamu adalah kekuatan, aku adalah Dilan
Kamu sudah masuk ke mataku, meskipun aku ngantuk
Masuk lebih jauh semakin membantuku

Itu membuat darahku jadi berani kepadamu
Aku ingin tenang membawamu kalau kau mau
Berdua bersama kerak telor gratis
Kamu boleh pilih di Dago atau di Sorga

##

SAYA DAN DIA

Kalau saya adalah ini, yang membuat senyumu
Maka dia adalah orang lain yang membuat air matamu
Jangan marah kepadamu yang sudah membuat lingkungan jadi indah,
tentram dan damai
Siapkan.

Sekarang, kamu ingin siapa yang datang menghiburmu?
Kepala Sekolah membawa risoles dari kantin?
Menteri Pendidikan membawa kunci jawaban?
Malaikat membawa buah-buahan dari sorga?
Pengusaha muda membawa yang harum pewangi?
Ahli nujum? Tukang pijit? Tentara? Penari?

Atau saya saja yang membawa kata-kata pilihan
Saya akan senang mengatakannya dan kamu senang
Jangan nangis, nanti kamu sakit kepala,
Ada yang perlu saya bantu?

(Dilan, *144)

##

JUMAT SORE

Rindu sudah sampai di kepala
Menyerang jatung dan sampai usus
Aku dalam keadaan darurat
Hai, Scooby-Doo, jangan bercanda
Bisakah aku bertemu dengan Lia?
Memberi aku tempat berlindung
Dari godaan sunyi yang terkutuk

(Dilan, 171)

##

SAMA SAMA BAYI

Aku di mana waktu kamu masih bayi?
Aku ingin menjagamu.
Tapi, tapi, aku juga masih bayi waktu itu

(Dilan, *191)

##

HARI LIA

Pagi untuk Lia
Siang untuk Lia
Sore untuk Lia
Malam untuk Lia
Aku gak mau istirahat

##

UNTUK LIA

Jeruk sudah dikupas tapi belum kumakan
Karena aku nunggu Lia
Segelas, lemon tea untuk berdua
Aku menunggu kapankah Lia tiba

Dan kaus kaki masih baru
Jangan sampai Lia kedinginan
Jangan kuatir
Jaketnya adalah aku sendiri untuk Lia

##

BAJINGAN

Bajingan tetap bajingan
Harus tetap bersinar di kegelapan
Dengan semangat dan kebahagiaan!
Jangan lupa rem dan jangan sampai salah belok
Atau lebih baik istirahat
di sini dan baik-baik saja

(Dilan, *199)

##

DI MANA

Aku rindu
Dilan, kamu dimana, Dilan?
Sini!!!

(Milea, *330)

##

JAUH

Apakah kamu rindu?
Aku disini, Dilan
Jauh.. Jauh..

##

OLEH-OLEH KHAS

Pada suatu hari di tahun 1991
Aku mengunjungi tempat-tempat kenangan
Yang masih alami
Dan mengenang kejadian-kejadian
Khas tradisional dirinya
Aku membeli banyak oleh-oleh
Yang bersangkut paut dengan dirinya
Untuk suatu hari nanti aku akan merasakannya
Sendiri di sini
Untuk suatu hari aku akan memikirkannya sendiri di kamar
Ketika semuanya menjadi sebuah kenang-kenangan
Tunggu, aku kembali

##

PENELITIAN

Menurut hasil penelitianku sendiri
Kecepatan rindu menjadi sangat tinggi
Dari waktu ke waktu menjadi lebih kuat
Menjadi lebih cepat dari kecepatan cahaya
Untuk memasukkan sebagian besar dirimu
Ke dalam kepalaku!

##

KESALAHAN ALBERT EINSTEIN

Albert Einstein melakukan kesalahan
Kalau ingin benar-benar sama dengan diriku
Dia tidak memilihmu menjadi kekasihnya
Sehingga dia tidak bisa sendirian di kamar
Dan ingin bertemu denganmu!

##

AKU KAHLIL GHIBRAN

Sebenarnya aku banyak yang harus dipelajari
Dari Kahlil Ghibran
Segala sesuatu yang aku baca semuanya
Memiliki hal tentang dirimu
Jadi itulah yang terjadi pada suatu hari
Kerika aku merasa menjadi Khalil Ghibran!

##

MENEMBUSMU

Setiap hal ketika aku menunggumu
Waktu berjalan menjadi lebih lambat untukku
Malam berjalan lebih lambat
Siang berjalan lebih melambat

Jam dinding bergerak lebih lambat
Usia bertambah lebih lambat
Dan saat mana jantukku berdetak lebih cepat
Melebihi kecepatan cahaya
Oleh keinginan bertemu denganmu

##

JARAK DAN WAKTU

Teoriku tentang gerak lurus
Gerak lurus menjadi berubah tidak beraturan
Apabila gerak lintasannya berubah menjadi garis tidak lurus
Itu seperti aku yang bergerak mencari kecepatan
Sekarang berapa jarak yang harus aku tempuh
Berapa waktu yang aku butuhkan
Untuk bisa bertemu denganmu?

##

TERIMA KASIH

Terima kasih Lia, Terima kasih dulu kau pernah mau.

Penutup

Nah itulah tadi kumpulan kata kata Dilan , Dia adalah Dilanku 1990 dan 1991 lengkap yang tentunya bikin baper dan romantis, walau ada juga yang lucu dan konyol. Ada yang mau menambahkan? Silakan komen di bawah ya.

Kutipan kata kata di atas hanya untuk tujuan informasional. Kami merekomendasikan kamu untuk tetap membeli novelnya yang original, baik itu fisik maupun digital.

Terima kasih.

Leave a Comment